Jumat, 04 Mei 2012

karya seni unik


Karya Seni Unik
Karya Seni dari Rokok

Rokok yang mengandung banyak racun ini dapat dijadikan sebuah karya seni yang luar biasa, seperti:

- Patung karya Sarah Lucas

Sarah lucas merupakan seorang perokok aktif, saat berusia 9 tahun dia sudah terbiasa menghisap rokok, hingga ada tahun 2000, dia berhenti merokok dan patung ini merupakan salah satu perwujudannya dalam upaya melawan keinginan untuk merokok lagi.

- Karya Tom Deininger

Boneka kelinci ini dibuat dari filter rokok bekas, karyanya merupakan metafora antara alam dengan polusi.
Karya Seni dari Plester
Plester merupakan salah satu anggota dari alat tulis yang ada, namun saat ini plester tidak hanya sebuah alat tulis saja namun dapat dibentuk menjadi sebuah karya seni yang menarik, seperti:

Patung Ubur-ubur dari Plester


Yang digambarkan dari patung tersebut adalah ubur-ubur raksasa yang sedang menyeret sebuah sepeda.


Karya ini merupakan tempelan potongan plester dalam sebuah bentuk. Karya ini diikut sertakan dalam sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Scocth.

Karya dari Kulit Telur

Bukan hanya telurnya saja yang dapat ita manfaatkan tetapi kulitnya pun ternyata dapat dimanfaatkan oleh seorang seniman asal Tegal, Cahyudi Susanto. Berikut karyanya:



Miniatur Limbah Kaca

Karya ini dibuat dari botol, gelas, piring, hingga layar televisi, disesuaikan dengan bentuk apa yang akan dibuat. Kaca tersebut dipotong-potong, diberi lekukan-lekukan sesuai dengan bentuk aslinya, setelah bentuknya sempurna potongan kaca tersebut direkatkan dengan lem dengan bahan kimia, proses terakhir adalah pengamplasan agar telihat lebih halus dan mengkilat.

1 komentar: