Jumat, 04 Mei 2012

teknologi masa depan

Teknologi Masa Depan

Mobil Tanpa Pengendara

Beberapa tahun mendatang, mobil otomatis akan dibuat. Mobil ini tidak memerlukan pengemudi karena mobil ini dapat menyetir sendiri dengan bantuan komputer.
Mobil ini akan menghemat bahan bakar, mengurangi kemacetan serta mencegah terjadinya kecelakaan.Mobil ini juga akan dilengkapi dengan traffic jam assistant yang akan mengemudi kendaraan apada kecepatan rendah saat sedang macet.

Internet Masa Depan

Tidak dapat dipungkiri saat ini kita tidak dapat terlepas dari teknologi internet yang ada, karena teknologi ini dapat membantu mempermudah segala urusan yang ada.
Ditahun yang akan datang pertumbuhan internet akan diprediksi sebagai berikut:
  • Banyak orang yang akan menggunakan internet. Peningkatan pertumbuhan secara besar-besaran sehingga internet memiliki tempat tersendiri bagi kehidupan manusia
  •   Internet akan meningkat di negara berkembang
  • Internet tidak akan menjangkau lebih banyak lokasi terpencil diseluruh dunia, tetapi juga akan mendukung lebih banyak bahasa dan skrip non –ASCII
  •  Jumlah net-sensor akan terhubung beberapa kali lipat lebih besar dari jumlah pengguna
  • Data internet akan mencapai exabyte, mungkin zettabytes.


Robot Penakluk Bulan

Jepang merupakan sebuah negara dengan teknologi robotnya yang canggih. Salah satu yang sedang disiapkan adalah robot penakluk bulan. Suatu badan di Jepang bernama Strategic Headquarters for Space Development, mengatakan bahwa mereka berharap akan dapat membuat robot berbentuk manusia melintasi permukaan satelit tahun 2020 untuk membantu para astronot nantinya.

Meja Masa Depan

Baru-baru ini dipenghujung tahun 2011, Mcrosoft membuat sebuah terobosan dengan teknologi yang diberi nama Microsoft Surface. Merupakan kombinasi antara meja, komputer, kamera, serta touch sensivity berukuran besaryang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dalam berbagai aktifitas.
Meja besar ini menggunakan LCD touch screen 40 inci, sebuah meja interaktif, EXOdesk sebuah tabletop computer yang menawarkan layar high definition, kita dapat memanipulasi virtual object dengan menyentuh dan dragging, memungkinkan untuk melakukan semua aktivitas pada virtual space. Rencananya EXOdesk ini akan dirilis pada tahun 2012 dengan harga $ 1,299.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar