Minggu, 18 Maret 2012

Pandangan Multi Level Marketing

Multi level marketing adalah sistem penjualan dengan memanfaatkan konsumen langsung sebagai tenaga penyalur. Di indonesia MLM sudah sangat banyak, dari kesekian banyak mlm hanya sedikit yang mampu bertahan sampai sekarang. Banyak orang yang sukses melalui jalur MLM, tetapi juga sangat tidak sedikit yang gagal dalam menjalankan MLM yang akhirnya mereka menjadi anti terhadap MLM.

Saya sendiri pernah mengikuti bisnis MLM, dan saya termasuk yang gagal. tetapi bukan berarti saya anti terhadap MLM. kadang ada orang yang menyamaratakan bahwa MLM adalah penipuan. tetapi apakah benar begitu? bagaimana kalau itu hanya diucapkan oleh orang-orang yang gagal? dan apakah yang sukses di MLM juga akan mengatakan begitu?

Menurut saya, MLM bukanlah penipuan, meskipun saya tidak mengerti bagaimana uang bisa mengalir ke dalam rekening saya dengan pasif income. Akan tetapi ada beberapa MLM yang hanya memutarkan uang anggotanya seolah-olah anggota tersebut menjadi untung. tapi ada juga yang memang membuat anggotanya menjadi untung besar dan kaya raya. orang yang ingin sukses di bisnis MLM harus memiliki tekad, semangat, dan tidak mengenal kata menyerah. mungkin dari ketiga sifat tersebut tidak dimiliki oleh saya, sehingga saya tidak sukses di bisnis MLM.

Ini menurut saya. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar