Minggu, 02 Oktober 2011

Cerpen Pertanyaan

Ada 3 orang anak bernama bubu, tutu, dan bibi. Ketiga anak tersebut masing-masing memiliki kekurangan. Bubu mengalami buta, Tutu mengalami Tuli, dan Bibi mengalami bisu. Sifat dari tiap anakpun berbeda-beda. Bubu seorang anak yang polos, Tutu seorang anak yang jahil, sedangkan Bibi seorang anak yang penakut.

Pada suatu hari, Bubu sedang berjalan di suatu daerah yang sepi. Pada saat bubu sedang asik menikmati langkah kakinya dengan menggunakan tongkat panjangnya, ia bertemu dengan Tutu. Karena Bubu tidak bisa melihat, maka Bubu tidak mengetahui keberadaan Tutu. Lalu Tutu melaksanakan kebiasaan buruknya, yaitu ‘jahil’. Tutu mengambil dompet Bubu secara diam-diam. Di waktu yang sama, Bibi pun lewat, melihat, dan mengetahui bahwa dompet Bubu diambil oleh Tutu. Karena Bibi sangat penakut, maka ia tidak berani menangkap  Tutu sendirian. Lalu Bibi memiliki keinginan untuk memberitahu Bubu kalau dompet Bubu dicuri oleh Tutu.

Pertanyaannya. Bagaimana cara Bibi memberitahu Bubu kalau dompetnya dicuri oleh Tutu.????

2 komentar:

  1. wah bngung nie apa jawaban'a mungkin si bibi cuman nyenggol-nyenggol aja kali hehehehe

    BalasHapus
  2. kalo cuma nyenggol-nyenggol, gak ngerti dong mas si bubu. entr malah bibi yang dibilang nyuri,kan dia taunya cuma ktemu sama bibi. :D
    hayoo ,,ada jawaban lain..??

    BalasHapus